Healthy
Lifestyle

Healthy Foot

Merawat bagian kaki tak hanya bisa dilakukan pada saat kondisi sehat. Munculnya beberapa gejala permasalahan ringan pada kaki sering menjadi indikasi bagian tubuh ini membutuhkan perawatan intensif. The Sole Studio merangkum sejumlah permasalahan kaki yang tak bisa dianggap remeh.

Munculnya permasalahan ringan di kaki kadang sering menjadi indikasi awal gejala permasalahan lain. Dan tak jarang, tanpa penanganan lebih lanjut, permasalahan lebih serius akan muncul dikemudian hari.

The Sole Studio menawarkan solusi bantalan kaki atau Insole orthopedic yang akan membuat kualitas kesehatan kaki selalu prima. Letaknya dibawah dengan beban tubuh secara keseluruhan kerap membuat kaki bekerja ekstra dibanding organ tubuh yang lain.

Antisipasi kerusakan jaringan kaki, merupakan tindakan antisipasi dari munculnya gejala permasalahan kesehatan secara keseluruhan. Hal tersebut yang bisa Anda dapatkan di The Sole Studio.

Seorang ahli kesehatan kaki asal Amerika, Terry Philbin, D.O. dari American Academy of Orthopedic Surgeons (AAOS) mengatakan, gejalan masalah serius pada kaki sering diawali oleh hal sederhana. Seperti munculnya permasalahan diabeter, penyakit jantung dan artitris, dan permasalahan telapak kaki sakit serius lain.

Berikut beberapa gejala permasalahan yang sering muncul pada kaki, dan sering menjadi pertanda munculnya permasalahan serius (Sumber

 

Rasa nyeri di Kaki

Munculnya gejala nyeri di kaki sering mengindikasikan Anda sedang mengalami peradangan. Menurut Ahli penyakit kaki asal Carolina, Jane Andersen, D.P.M, hal ini sering berhubungan dengan gejala artritis.

Artritis adalah gejala peradangan yang terjadi di persendian. Masalah ini sering muncul diawali dengan rasa nyeri, pembengkakan dan keterbatasan dalam bergerak. Masalah ini bisa terjadi karena masalah infeksi dan trauma.

Rasa nyeri karena artritis bisa muncul setiap pagi pada saat bangun tidur. Rasa nyeri biasanya akan menghilang dengan sendiri menjelang siang. Permasalahan ini sering muncul dari kebiasaan menggunakan sepatu berhak tinggi, orang obesitas dan atlit pelari.

Meski demikian, rasa nyeri kadang tak kunjung hilang bahkan setelah lepas siang. Gejala ini sering mengindikasikan kaki mengalami masalah kerusakan tulang ringan. Gejala ini sering dirasakan pada saat kaki terasa sangat sakit saat digunakan (diberi beban).

Kebiasaan berolah raga, kesalahan kebiasaan berdiri dan berjalan, ditambah dengan berat badan berlebih serta penderita osteoporosis sering menjadi latar belakang munculnya permasalahan ini. Pergi ke dokter atau menggunakan bantalan kaki adalah solusi menangani permasalahan ini.

Solusi lain adalah dengan menggunakan bantalan kaki atau biasa dikenal dengan istilah Insole. The Sole Studio menawarkan bentuk Insole yang dapat disesuaikan dengan karakter kaki secara personal. Sehingga permasalahan pada telapak kaki dapat teratasi, sebelum menjalar ke permasalahan lain.

Perubahan warna pada kaki

Tak hanya rasa nyeri, munculnya permasalahan pada kaki juga kerap terjadi ditandai dengan perubahan perubahan warna. Tidak bisa disepehkan, bisa jadi perubahan ini mengindikasikan permasalahan kanker kulit.

Perubahan warna ini sering ditandai dengan munculnya memar di bagian telapak kaki bagian atas dan bawah. Menurut Andersen, permasalahan ini sering juga ditandai dengan munculnya bintik-bintik gelap di bawah kuku dan sekitar kaki.

Permasalahan mati rasa

Munculnya permasalahan ini bisa mengindikasikan gejala masalah kesehatan secara serius. Gejala mati rasa pada kaki sering terjadi karena masalah penyempitan arteri, sehingga membuat aliran darah kurang menyebar dengan merata.

Permasalahan ini biasanya dikenal dengan istilah Penyakit arteri perifer (PAD). Gejala ini sering dirasakan dengan dengan perubahan kaki menjadi dingin, yang kemudian terasa mati rasa. Beberapa kondisi kesehatan sering meningkatkan risiko kejadian ini.

Seperti permasalahan diabetes, yang sering menyebabkan komplikasi syaraf. Gejala permasalahan kaki ini juga kerap diindikasikan sebagai munculnya pemasalahan pada otak. Namun gejala ini juga sering terjadi karena radang sendi dari kebiasaan mengkonsumsi alkohol.

Produk insole orthotic seperti ditawarkan the Sole Studio dapat membantu masalah ini. Sehingga direkomendasikan untuk penderita diabetes)

Bengkak di kaki

Permasalahan bengkak pada kaki sering terjadi karena banyak faktor, salah satunya karena intensitas berdiri seseorang dalam waktu lama. Hal ini sering berdampak pada penumpukan beban berlebih yang berdampak pada munculnya bengkak di kaki.

Gejala bengkak di kaki juga sering mengindikasikan kaki sedang mengalami cidera. Cidera yang muncul bisa disebabkan karena masalah trauma, dan berat badan berlebih. Sehingga secara fisik berdampak pada kerusakan jaringan tulang pada kaki.

Permasalah kaki stres juga kerap menyebabkan kaki menjadi bengkak. Munculnya gejala permasalahan ini sering terasa pada bagian tendon kaki yang sering disebabkan karena permasalahan pembuluh darah vena (masalah ateri).

Permasalah kelenjar tiroid juga sering mengindikasikan munculnya gejala bengkak di kaki. Terutama jika beberapa gejala di atas tidak satupun Anda alami sebelumnya. Jika hal ini terjadi, berkonsultasi dengan dokter adalah cara tepat mengatasinya, karena bisa jadi hal ini menjadi indikasi permasalahan gagal jantung kongestif.

 

The Sole Studio : Sehat Menyeluruh dari Kualitas Kesehatan Kaki

The Sole Studio adalah solusi dari setiap permasalahan telapak kaki. Pada dasarnya, karakter telapak kaki seseorang diciptakan berbeda satu dengan yang lain. Untuk itu, setiap orang membutuhkan produk Insole atau bantalan telapak kaki berbeda satu dengan yang lain.

The Sole Studio menawarkan produk esklusif bagi setiap orang dengan custom insole orthopedic. Dengan pendekatan penyesuaian setiap produk secara spesifik sesuai dengan bentuk telapak kaki Anda.

Dalam produk Insole kesehatan, The Sole Studio bekerjasama dengan produk sepatu orthopedic asal Jerman, Heinrich Schein Sr. Brand ini telah menciptakan banyak inovasi bantalan kaki sehat untuk permasalahan telapak kaki sejak tahun 1879.

Brand Schein telah dikenal sebagai produk ortopedik terbaik di Eropa. Beragam inovasi memberikan pilihan terbaik produk bantalan alas kaki modern untuk gaya hidup dinamis. Produk ini ditawarkan dan didesain cocok untuk setiap orang, baik anak-anak hingga orang dewasa dengan penyesuaian produk sesuai kondisi kaki setiap orang.

The Sole Studio menyediakan solusi terbaik untuk hasil maksimal. Caranya dengan membuat bantalan khusus sesuai dengan karakter telapak kaki setiap orang. Sehingga didapat hasil maksimal, dari setiap bentuk kaki seseorang yang berbeda satu dengan yang lain.

Dengan layanan konsultasi, dan dokter spesialis, the Sole Studia menawarkan pendekatan personal guna mengatasi permasalahan pada kaki. Serta dukungan tenaga profesional, Anda bisa mencari cara sehat merawat kaki dengan beberapa step sederhana berikut.

Mengenali karakteristik kaki. Cara ini biasa dilakukan dengan panduan tenaga profesional the Sole Studio. Caranya dengan memberi Anda gambaran seperti apa telapak kaki dan kondisi keseluruhan kaki Anda. Metode ini dilakukan dengan cara penjelasan dan metode scanning untuk melihan kondisi telapak kaki secara keseluruhan.

Metode konsultasi. Setelah sedikit mengenal dan berpedoman dengan hasil scanning yang dilakukan secara keseluruhan, Anda akan mendapat penjelasan lengkap. Terkait potensi permasalahan yang bisa terjadi pada kaki Anda, dan solusi untuk menghindari dampak buruk terjadi di kemudian hari.

Proses pembuatan. Setelah mengetahui kelemahan dan kebutuhan telapak kaki, proses produksi insloe sesuai dengan kebutuhan kaki bisa dilakukan. proses ini dilakukan the Sole Studia dengan bantuan peralatan modern berdasarkan data pribadi yang telah dilakukan pada  tahap pertama.

Finishing produk. Setelah proses produksi, produk siap untuk digunakan. Untuk menghindari hal tak diinginkan, produk akan melalui proses pengecekan, dan memastikan sesuai dengan kebutuhan Anda. Termasuk membersihkan dari material sisa produksi yang masih tertinggal.

Produk bisa digunakan : Setelah memastikan produk sesuai dengan harapan, produk insole The Sole Studio bisa langsung digunakan untuk beraktivitas. Ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu saran dan beberapa hal terkait produk agar alat bantu kaki ini bisa digunakan dalam jangka waktu lama (awet).

Baca Selengkapnya di : Solusi Pada Masalah Kaki Sakit Anda

Share

Copyright 2017 thesolestudio all rights reserved

Follow us at