Healthy
Lifestyle

Pada kaki, bagian plantar fascia bertugas meredam getaran dan bagian penyangga telapak kaki pada saat berdiri, berjalan hingga berlari. Rusaknya jaringan ini kerap menyebabkan masalah kaki sakit seperti nyeri tumit belakang dan sebagainya. Penggunaan orthopedic Insoles, selama ini menjadi solusi ampuh, bagaimana alat ini bisa membuat kaki kita lebih sehat ?

Dalam hal menjalankan tugasnya, kaki memiliki bagian penting yang bertugas menyangga dan meredam getaran yang diterima kaki pada saat beraktivitas. Baik berjalan, berdiri, berlari hingga melompat dan sebagainya (Sumber).

Bagian tersebut adalah plantar fascia, merupakan jaringan otot yang terletak antara bagian tumit hingga jari kaki. Bagian ini memiliki karakter melengkung dan dalam kondisi normal bagian ini sangat elastis, sehingga mampu meredam getaran yang muncul dan diterima oleh kaki.

Sayangnya, kebiasaan dan faktor usia sering mempengaruhi kualitas bagian ini. Sehingga bagian ini kehilangan elastisitas dan menyebabkan plantar fascia tak lagi bekerja sebagaimana mestinya. Permasalahan ini biasanya ditandai dengan munculnya rasa nyeri dan telapak kaki sakit, dan gejala ini biasa juga dikenal dengan istilah plantar fasciitis (Sumber).

Untuk mengatasi permasalahan ini, beberapa terapi pengobatan dan rehabilitasi biasa dilakukan, tergantung seberapa berat permasalahan ini dirasakan seseorang. Karena dalam kondisi ringan, orang masih tetap bisa melakukan aktivitas, meski diganggu rasa nyeri.

Dalam kondisi berat, permasalahan ini bisa menyebabkan seseorang mengalami permasalahan kelumpuhan total, kerusakan struktur tulang kaki dan menghambat proses tumbuh kembang anak. Sehingga membuat seseorang tak bisa beraktivitas sebagaimana mestinya.

Selain terapi pengobatan dengan bantuan dokter, langkah pencegahan dan mengurangi dampak buruk permasalahan ini bisa dilakukan dengan menggunakan produk orthopedic Insoles. Alat ini bekerja dengan memperbaiki jaringan telapak kaki atau plantar fascia.

Orthopedic Insoles bekerja dengan memberi fungsi bantalan yang didesain sesuai dengan lengkungan yang disesuaikan dengan telapak kaki. Fungsinya, bantalan ini memastikan plantar fascia berada dalam posisi yang tepat pada saat kaki digunakan.

Koreksi ini akan membuat kaki secara keseluruhan bekerja sebagaimana mestinya. Sehingga dampak risiko buruk yang sebelumnya dialami dapat dengan mudah teratasi dan membuat kondisi kaki menjadi lebih sehat.

Penggunaan untuk anak-anak, orthopedic Insoles berfungsi mengkoreksi bagian kaki terutama telapak kaki yang bermasalah. Sehingga selain menghindari dampak buruk munculnya risiko kaki sakit, cara ini juga dapat mengoptimalkan tumbuh kembang anak kelak.

Bagi orang dewasa, orthopedic Insoles bekerja dengan manfaat membantu kaki bekerja lebih ringan. Terutama bagi Anda yang harus berdiri, berjalan atau melakukan mobilitas tinggi setiap hari. Selain masih bisa mengoreksi bagian kaki yang bermasalah, cara ini juga dapat mencegah risiko munculnya masalah kaki sakit. Selain itu alat ini juga dapat menjaga keseimbangan Anda dengan distribusi berat badan yang merata di kaki.

Bagi lansia, fungsi plantar fascia yang tak lagi elastis, dengan mudah dapat digantikan oleh penggunaan orthopedic Insoles. Elastisitas bantalan kaki juga dapat berfungsi sebagai peredam setiap getaran yang dialami kaki pada saat digunakan untuk berjalan, berdiri dan aktivitas lain.

Baca Juga : 6 Gangguan Umum Pada Kaki

 

Tips Mencari Insole Store Tebaik

Tak sulit mencari produk bantalan kaki di insole store, terlebih produk ini banyak dijual secara online dan offline. Namun apakah setiap produk akan memberi manfaat sama dengan fungsi meningkatkan kualitas kesehatan kaki ?

Pada dasarnya, beberapa jenis sepatu didesain tak hanya tampak nyaman saat dilihat. Tapi juga dilengkapi bagian insole yang akan memberi fungsi nyaman pada saat digunakan. Sepatu jenis ini biasa ditemukan di beberapa jenis sepatu olahraga dan sebagainya.

Sayangnya, tak semua produk sepatu diproduksi dengan fungsi tersebut. Dan bahkan dengan aktivitas tinggi, membuat bagian bantalan kaki atau insole sepatu menjadi tak lagi berfungsi sebagaimana mestinya.

Untuk tetap menjaga kualitas kaki produk orthopedic Insoles atau biasa dikenal dengan costum insoles dibutuhkan. Produk ini biasanya dijual terpisah dengan produk sepatu dan ditawarkan secara beragam di beberapa gerai insole store.

 

Melalui Konseling

Munculnya gejala kaki sakit, sering disebabkan oleh satu dan beberapa hal. Selain itu, struktur kaki seseorang memiliki bentuk berbeda satu dengan yang lain. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, proses konsultasi akan memberi gambaran struktur kaki dan permasalahan yang sedang Anda hadapi.

Proses ini sangat penting dalam kebutuhan mendapat Best Shoe Insole. Karena produk terbaik didesain sesuai kebutuhan dan struktur kaki setiap orang yang berbeda satu dengan yang lain.

 

Dibuat Dengan Bahan yang Nyaman

Produk orthopedic Insoles yang baik akan diproduksi dengan bahan yang nyaman. Untuk itu, bahan tersebut biasanya dibuat dengan kriteria tertentu, seperti beberapa hal dibawah ini (Sumber) :

Memberi Manfaat untuk Arch Metatarsal. Merupakan fungsi utama produk orthopedic Insoles. Pada saat kaki digunakan untuk berdiri, berjalan dan aktivitas mobile lain, bagian tumit dan jari kaki sering bermasalah karena kualitas plantar fascia yang menurun.

Orthopedic Insoles memberi dukungan Arch Metatarsal, atau lengkungan pada telapak kaki secara optimal. Dukungan ini secara keseluruhan dapat memberi dampak positif pada kualitas kesehatan kaki, dan terhindar dari masalah kaki sakit.

Lembut. Sepertihalnya fungsi bantalan, bahan ini sering dibuat dengan lembut. Sehingga memberi fungsi kenyamanan penuh pada kaki. Bagian ini menjadi manfaat relaksasi untuk mengurangi risiko kaki stress.

Lapisan Bantalan. Fungsi bantalan akan memastikan peradam benturan terjadi secara efektif pada kaki pada saat digunakan berdiri, berjalan dan berlari. Fungsi ini kerap ada di beberapa jenis produk sepatu, dan sering hilang pada saat sepatu digunakan dalam intensitas tinggi. Fungsi orthopedic Insoles adalah memberi fungsi bagian yang telah aus ini.

Dukungan lengkungan. Bagian lengkungan pada kaki berperan penting dalam kesehatan bagian bawah tubuh ini secara keseluruhan. Dengan sokongan beberapa fungsi bentuk orthopedic Insoles diatas, bentuk bagian ini akan terus terjaga. Sehingga distribusi berat badan dapat dilakukan secara menyeluruh ke semua bagian telapak kaki.

 

Dibuat Secara Esklusif

Banyak produk ditawarkan dengan fungsi selayaknya kebutuhan orthopedic Insoles, namun hanya ada beberapa tempat yang akan memberi Best Shoe Insole untuk Anda. Karena produk terbaik diproduksi dengan pertimbangan karakteristik kaki setiap orang.

The Sole Studio menawarkan produk orthopedic Insoles esklusif yang diproduksi berdasarkan struktur dan permasalahan kaki setiap orang. Untuk memenuhi kebutuhan Best Shoe Insole esklusif, beberapa tahapan produksi menjadi bagian.

Diantaranya proses konsultasi dan monitor permasalahan serta struktur kaki dengan scanner. Kedua cara ini menjadi acuan membuat  Best Shoe Insole yang didesain esklusif sesuai dengan kebutuhan setiap orang.

Beberapa orthopedic Insoles ditawarkan tanpa proses tersebut, dan hasilnya Anda tidak mendapatkan produk sesuai harapan. Insole Store terbaik tak akan memberi Anda produk, tapi solusi kebutuhan kaki sehat untuk aktivitas setiap hari.

Baca Juga : Product The Sole Studio

Share

Copyright 2017 thesolestudio all rights reserved

Follow us at