Healthy
Lifestyle

Orthotics

Keluhan medis memang sangat beragam, salah satunya adalah keluhan yang berhubungan dengan kesehatan kaki. Bisa dibayangkan jika kaki kita sakit, maka anda akan mengalami banyak kendala. Telapak kaki sakit dan pegal merupakan sebuah kondisi yang lumrah dialami oleh kebanyakan orang. Namun jangan remehkan hal tersebut, karena bisa jadi hal itu adalah tanda adanya gangguang kesehatan dalam diri anda.

  • Kapalan
    Kapalan atau dalam Bahasa kedokteran disebut Cllus adalah suatu keadaan pada kulit yang mengalami penebalan adanya gesekan-gesekan atau penekanan yang terjadi secara terus menerus. Penyakit ini dapat timbul ketika kaki kita terlalu banyak melakukan kontak dengan tanah atau lantai. Walaupun bukan masalah kesehatan yang serius, namun adanya kapalan di kaki dapat menimbulkan rasa sakit yang cukup menggangu. Untuk mencegahnya, hindari melakukan aktivitas yang dapat menyebabkan kapalan terjadi dan pakailah sepatu dengan ukuran yang sesuai dan nyaman anda gunakan.
  • Memakai Hak Tinggi
    Bagi wanita, penggunaan sepatu hak tinggi ini merupakan sesuatu yang lumrah. Namun, penggunaan sepatu hak tinggi dapat memicu terjadinya sakit pada telapak kaki. Hal ini diakibatkan karena adanya ketidaksesuaian antara bentuk kaki dengan sepatu yang digunakan.
     
  • Plantar Facilitas
    Adanya peradangan pada lapisan tebal disepanjang telapak kaki disebut dengan plantar facilitas. Penyebabnya adalah obesitas, hamil tua, terlalu banyak berlari, dan memiliki usia diatas 40 tahun. Penderita yang mengidap penyakit ini akan mengalami nyeri dan sakit pada area kaki terutama tumit.
     
  • Metatarsalgia
    Jika anda merasakan rasa sakit seperti terbakar atau nyeri pada kaki bagian depan bisa jadi anda mengalami metatarsalgia. Jenis gangguan ini akan terasa lebih sakit ketika penderita berjalan dan akan menjadi lebih buruk lagi ketika penderitanya memiliki obesitas, melakukan olahraga berat dan memakai sepatu yang ketat dalam waktu lama. Biasanya gangguan ini rentan terjadi pada mereka yang sudah tua. Namun tak usah khawatir, gangguan ini mudah disembuhkan dengan memberikan obat Pereda sakit, istirahat yang cukup, mengompress dangan es dan menggunakan sepatu yang nyaman.
     
  • Gout Arthritis
    Penumpukan Kristal asam urat pada sendi yang menyebabkan peradanya merupakan salah satu penyebab terjadinya Gout Arthritis.Kondisi ini sering kali datang mendadak dengan rasa sakit yang parah. Kondisi ini lebih sering dialami oleh kaum pria dibandingkan wanita. Penyakit ini dapat ditangani dengan obat Pereda sakit dan mengompresnya dengan es.
     
  • Rheumatid Arthritis
    Munculnya inflamasi kronis yang menyerang sendi kecil di tangan atau kaki disebut rheumatid arthritis. Penyakit ini menyerang pada lapisan sendi yang bisa menyababkan bengkak. Pembengkakan ini jika dibiarkan akan mengakibatkan pengikisan pada tulang dan menimbulkan kelainan pada bentuk sendi. Gangguan ini terjadi akibat adanya gangguan pada sistem kekebalan tubuh seserorang. Wanita usia 40 tahun keatas adalah kelompok yang paling rentan terhadap gangguan ini.
     
  • Bunion
    Bunion adalah benjolan tulang pada sendi di jempol kaki. Gangguan ini terjadi ketika jempol kaki mendesak posisi jari kaki lainnya. Ciri-ciri terjadinya gangguan ini adalah rasa sakit pada jempol kaki dan kulit yang memerah diatas tonjolannya. Kemunculannya dapat dipengaruhi oleh sepatu yang terlalu sempit atau cacat bawaan pada struktur kaki.
     
  • Keseleo dan Tegang Otot
    Cidera keseleo dan otot tegang biasanya disebabkan karena seseorang mengubah arah atau kecepatan berjalannya secara mendadak, terjadi tabrakan saat berolahraga dan jatuh. Hal ini dapat menyebabkan memar, nyeri, pembengkakan bahkan pincang.

Share

Copyright 2017 thesolestudio all rights reserved

Follow us at